Something I want, I Must do it!

Rabu, 21 Desember 2016

WISUDA


9 Oktober 2016 adalah hari bersejarah di wisuda keempat dalam hidup saya. Mama, Papa, dan Adik datang langsung dari Tangerang untuk melihat saya di panggil dan bersalaman dengan anggunnya bersama Bapak Rektor Universitas Negeri Malang. Namun, ada satu hal yang membedakan perasaan saya dengan teman yang lain, yaitu perasaan dimana saya tidak begitu menyukai sesuatu yang di elu-elu kan. Hemm.. aneh ya saya, kata teman saya pun begitu.

“Rul, kamu itu wong paling aneh. Mosok seh awak e wisuda kabeh wong tuone dateng, umak malah gak mau”.

Bukannya gak mau,tapi banyakpertimbangan yang aku fikirkan sist. Dari jarak sampai hasil kuliahku sendiri, bukan nyesel ya beda. Tapi lebihberfikir ke dariku opo seh sing dibanggakno?. Banyak pencapaianku di kuliah ini gak tercapai. Weslah, legowo ae.

Tapi akhirnya kami di acara wisuda saya, kami berempat lengkap. Alhamdulillah..


Terimakasih buat teman-teman yang sudah memberikan semangat kepada saya juga Dosen pembimbing yang selalu mengacc SKRIPSI saya, sampai akhir sidangpun Skripsi tidak ada revisi. Alhamdulillah..

Pak Tuhardjo, Pak Eka, Pak Sunaryanto, terimakasih nggeh Pak matursuwun atas segala bimbingan dan masukannya Pak.

Banyak yang bertanya mengenai Skripsi saya membahas mengenai apa. Hemm, saya mengambil tema Media Pembelajaran, tema itu sudah saya siapkan dengan matang sekali. Alasan saya untuk mengambil tema itu karena,
1.    Sewaktu di masa kuliah saya suka sekali dengan mata kuliah media pembelajaran, kebetulan saya pun alhamdulillah mampu untuk melakukan suatu pengembangan media, akhirnya saya terpojok untuk mengambilnya.
2.    Tapi tidak sesimple itu, kemudian saya menelaah dahulu mengenai penelitian yang lainnya. Contoh: Ekperimen, kualitatif, kuantitatif dsb.
3.    Setelah saya memikirkan proses dari setiap penelitian yang saya telaah, kemudian saya memikirkan akses jika saya mengambil penelitian eksperimen misalnya, di penelitian tersebut saya harus selalu berurusan dengan orang luar, saya beri contoh orang luar itu sekolah (kebetulan saya prodi Pendidikan Akutansi). Karena saya bukan anak motor dicampur perempuan tulen (re: gak bisa bawa motor hahaha) akhirnya saya hanya bisa mengandalkan diri saya sendiri dengan memilih sekolah yang strategis (bisa naik angkot hanya sekali) dari kosan dan saya memilih SMK Negeri 1 Malang (di sekolah Kajian Praktik Lapangan dulu).
4.    Saya suka dengan musik dan alhamdulillah suka dengan mengarang lagu sekaligus belum ada judul skripsi yang mengambil Lagu Akuntansi. (sesuai pasion kamu dalam mengambil tema ya gengs)

Langkah-langkah ini bisa di ambil untuk teman-teman yang sedang mempersiapkan sripsi, yaitu banyak baca! Kudu banyak baca penelitian terdahulu.

Skripsi jangan dibuat momok yang bagaimana gitu ya.. snatai saja. Hitung-hitung uji mental kita sebelum mausk di dunia kerja. Ada yang bilang skripsi ingin dihapuskan. Duh, itu saya tidak setuju banget, karena pengerjaan skripsi itu prosesnya luar biasa. Untuk di dunia kerja belum seberapa. Jangan banyak mengeluh saja kuncinya, tidak percaya? Tanya saya sebagai buktinya.

Btw kok malah bahas skripsinya sih. Hehhehe

#30DWC jilid 3

#Day 21

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena