Something I want, I Must do it!

Minggu, 04 Desember 2016

Akuntansi

Postingan ini bukan berarti saya menulis apa itu akuntansi atau pengertian akuntansi atau mau ngasih tau pelajaran akuntansi ya.. bukaaaann.. ðŸ˜…😅

Saya disini sekedar kasih info saja kalau saya itu anak Akuntansi masa kini wkwkwk.. maaf narsis dikit nih. ðŸ˜†ðŸ˜† Banyak yang mengira kalau saya ini katanya anak PR lah, anak sastra lah, manajeman lah, BK lah, dan lebih parah lagi saya dikira kuliah di IKJ Wkwkkw ðŸ˜„😄 aamiin kepingin sih sebenernya tapi belum tersampaikan. doakan ya ðŸ˜‡ðŸ˜‡.

Nah, dengan banyak pengiraan dari orang lain, saya bisa berfikir. Apa dengan itu pasion saya dapat terlihat?    Saya bisa menjawab mungkin bisa. Contohnya teman terdekat saya pernah bilang, 
"Rul, kamu itu seharusnya bukan dijurusan Akuntansi, tapi kamu lebih ke film gitu" 
"Li, yaudah nulis script lagi kirim ke mana gitu biar ada follow up nya"

Dan saya hanya bilang, doakan saja ðŸ˜Š
ada yang lebih menggembirakan, kalau ada tulisan saya ingin jadi cuplikan video. wait yaaa..
Tapi ada pembicaraan paling pahit menurut saya dari guru wali kelas sewaktu di SMK sekaligus guru produktif saya.

Kelas X
"Rully dan Rizki menurut kalian tulisan mana diantara ini semua yang paling bagus?"
Guru saya sebelumnya memanggil kami berdua di mejanya, kemudian buku besar kami dan beberapa teman sekelas dijejerkan terbuka, tapi buku kita berdua dipisahkan dibarisan pertama. Tadinya saya sudah pede nih, mungkin kerjaan saya dengan Rizki paling bagus atau mungkin bisa sebaliknya. Nah kok malah bapaknya nanya seperti itu, saya langsung menjawab

"Tulisan saya lah pak kalau begitu yang paling bagus." Saya langsung tersenyum bisu, karena saya tau tulisan saya yang paling ... yah tau lah yaa.. hahaha

"Nah kamu berdua itu tidak cocok di jurusan Akuntansi dan tidak cocok kerja sebagai Accounting"
Langsung rasanya hati saya copot kalo bisa dilihat mah. Secara ya, beliau wali kelas sekaligus guru produktif saya.

Belum sampai disitu, untuk memilih jurusan di perkuliahan pun beliau tidak mengijinkan saya untuk di jurusan Akuntansi. Karena beliau masih mengira saya lebih cocok di jurusan yang diperkirakan beliau.

Dan akhirnya saya kuliah masih bergelut dibidang akuntansi, tepatnya dengan Prodi Pendidikan Akuntansi Universitas Negeri Malang. Baru jadi alumni nih saya ciyyeehh hahaha alumni. Ada teman saya yang melihat foto saya ini, dia sampe nge-share di grub dan hampir mengejek saya. 


"Ciyeee alumi ciyeee, S.Pd ciyee.. sudah pingin dilamar" wkwkkw maaf bagian ini disensor yak ðŸ˜‚😂 karena hanya fiktif belaka.

Tidak berhenti disitu, lulus pun masih berkutat dengan Akuntansi. Sekarang sebagai Accounting breeww wkwkwk.. lucu sih, banyak anggapan orang yang ini itu, tapi tetap diterima kok. Seenggaknya mereka sudah perhatian dengan saya ðŸ˜† ciyeeh. Terimakasih atas semua kebaikannya yaa ðŸ™†ðŸ™†

Dan satu lagi mungkin benar apa kata orang mengenai pasion kita apa. Atau dari mereka bisa melihat pasion kita dimana. Satu hal yang bener2 membuat pelajaran untuk saya adalah, pasion itu bukan hanya kita menyukai suatu hal, melainkan kita bisa melakukan dan dapat menghasilkan sesuatu dari kesukaan yang kita lakukan. 
Contohnya saya suka nulis sambil berkhayal dan video editing, akhirnya saya buat film pendek dan alhamdulillah ada yang menghasilkan.
Tapi dengan akuntansi itu saya tidak begitu menyukai, tapi saya masih bisa (melakukan), dan menghasilkan.
Kalo kata Mas Raditya Dika itu. Kalau lo suka baca, ya lu kudu nulis,
Kalau lu suka dengerin musik, ya lu pasti bakalan nyanyi,
Dan kalau lu suka nonton, coba deh lo buat video atau film. (Kurang lebihnya gitu deh)
So, sudah tau pasion kamu?
-----------------
30DWC jilid 3, day 4.

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena