Something I want, I Must do it!

Selasa, 20 Desember 2016

Melarikan Diri degan Tepat



Katanya jika kita menghindar dari masalah itu tidak baik ya?

Atau lebih baik kita harus menghadapi masalah yang sangat rumit sekalipun walau nantinya akan membunuh kita?

Ups, itu kata siapa?

Mungkin ada baikya jika kita memilih untuk sejenak menghindar dari masalah. Ini bukan karena kita pengceut atau bagaimana. Tapi kita butuh perenungan diri dan memikir jalan keluarnya seperti apa.

Salah satu langkah yang biasa saya lakukan dengan bertanya dengan diri saya sendiri. “apa yang kamu mau Rully?”, “setelah ini apa yang harus kamu lakukan?”. Buat saya, saya butuh tau atau mendengar keluh diri saya, mengetahui apa isi hati saya sendiri, melakukan hal yang sudah menjadi keputusan dalam perenungan itu. Bukan untuk apa-apa, saya membawa harga diri keluarga, saya juga harus mengutamakan keselamatan diri saya sendiri. Bukan egois, tapi jika kita tidak memulai menjaga diri 
kita sendiri bagaiman untuk menjaga orang lain?

Perenungan buat saya adalah ketika saya menyempatkan waktu dalam seminggu hanya satu hari untuk saya berinteraksi dengan diri saya sendiri. Jika tidak bisa, kamu bisa memulai dengan satu kali dalam sebulan atau dimulai dari sekarang.

Pada awalnya sayapun memulainya sulit. Akhirnya saya memulainya ketika saya ingin menjelang tidur. Setelah berhasil saya mulai dengan melakukannya setelah melakukan ibadah 5 kali dalam sehari. Saya selalu bertanya dan menjawab apa yang saya rasakan saat ini. Tak apa menangis, karena dengan menangis bukan kita selalu di anggap lemah. Menangis untuk melegakan sesak di dada. Menangispun menurut saya harus dengan beretika, berprinsip, dan bersahaja. Agar tidak menghasilkan air mata buaya.

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena