Something I want, I Must do it!

Senin, 11 Juni 2018

Tahu kisah juru parkir?


Tahu kisah juru parkir?

Ketika mobil dan motornya dating karena banyak menitipkan ke dirinya, ia hanya bersikap biasa saja, dan masih sama ketika mobil dan motor itu pergi dengan pemiliknya ia pun masih bersikap biasa saja. Mengapa juru parkir memiliki sikap biasa saja? Ya memang ia merasa tidak memiliki, ia hanya dititipkan. Sama halnya dengan konsep ornagtua yang anaknya terkena narkoba dan membiarkan anaknya untuk di dalam buih, walau ia bisa saja menebus denda dan rehabilitasikan anaknya, namun tujuan orantua satu ini berbeda.

“anak saya agar belajar, ia harus tahu jika belajar bisa dimana saja. Khususnya belajar menerima takdir dirinya dan bisa bertanggungjawab terhadap dirinya sendiri. Saya dan ibunya hanya bisa memberikan support kepada dirinya dari luar.”

wah kan anaknya bisa terjerat kasus narkoba karena kelalaian orangtuanya?

Nih ya, jangan sekali-kali jika ada anak yang melakukan kesalahan itu yang disalahkan orangtuanya. Saya tanya, memang ada orangtua yang ingin menjerumuskan anaknya? jika ada, jangan diikuti lah kalau kamu itu sebagai anaknya.

Perilaku dan adab itu terbangun jika di keluarga dan lingkungannya membantu pembentukan itu menjadi baik. Bisa saja anak yang terkena candu narkoba akibat ia tidak bisa memilih teman dan pergaulan, bisa saja anak pecandu ini memang belum bisa membedakan benar dan salah, dan bisa saja anak ini usianya sedang labil-labilnya. Bisa saja.

Kali ini memang peran orangtua sangat berarti dan sebagai orang tua harus mengevaluasi diri dan keluarganya. Bagaimana anak saya bisa seperti ini? Apakah saya terlalu membebaskannya dalam hal bergaul? Wah bagaimana ini bisa terjadi, apakah saya terlalu sibuk bekerja hingga tidak bisa memantau anak saya?

Jadi, banyak anak yang terjerumus dalam pergaulan bukan hanya ia dari keluarga yang brokenhome. Melainkan memang ini adalah suatu pemberian dari Allah untuk bisa kita jalani dan benahi yang ada dalam hidup kita. Ambil positifnya sekarang. Tidak ada oranglain bisa belajar seperti kamu untuk mengambil hikmah dari semua ini.
Dan kamu sebagai anak harus tau apa yang kamu kerjakan selanjutnya. Kamu masih memiliki masa depan yang baik. Masa depan yang panjang. Bagaimana jika kamu menggunakan waktu masa mudamu hanya dengan kesenangan saja.

“berakit –rakit ke hulu, berenang ketepian. Bersakit dahulu, syurga kemudian”
Aamiin ya robbal alaamiin.

Jika obat terlarang itu sudah menyerang tubuhmu, ia akan meggerogoti hingga imunitas tubuhmu itu menjadi rendah. Jika kamu laki-laki itu akan berdampak sama seperti merokok yakni mendapatkan hasil sperma yang tidak begitu baik. Dan jika kamu peremuan ibarat sawah, tanahnya terkena bakteri. Untuk ditanami masih bisa tapi jangan harap jika hasilnya akan baik.

BAW days 15

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena