Something I want, I Must do it!

Senin, 11 Juni 2018

Berenti Pacaran


Berenti Pacaran

Asik nih jika kita membahas pacaran kali ini. Gimana kabar pacarmu saat ini? Pacar halal maksudnya, *ups ada yang belum punya ternyata ya? sama…
Usut punya usut bahwa saya juga dulu pernah pacaran, alhamdulillahnya sekarang udah sadar sampe di bully jadi jomblo ibarat punya anak udah sampe SD sama temen kuliah S1 dulu, dan sekarang karena udah wisuda bullynya beda namun lebih pahit nan mematikan, “oh, ditinggal nikah?” astagfirullah itu fitnah. Hati-hati ya sekarang kita hidup di jaman fitnah dimana-dimana, jadi hati-hati banget untuk kamu yang suka berduaan di pinggir jalan ya, khawatir kalau ditanyaian KTP gak punya, apalagi buku nikah? Ditanya ngapain aja disana? Eh malah kicep diem aja.

Calm aja sist and bro mau dikira apa juga yang terpenting mah dijawab dengan baik.

Kita jangan sampai menjadi orang yang tahu dengan tidak tahunya. Maksudnya, kita sebearnya sudah tahu kalau pacaran itu dilarang eh alah tetep aja pacaran. Nangis-nangis curhat karena masalah sama pacar, bilangnya sih mending putusan dan gak akan balikan terus mencanangkan gak akan pacaran ingin bertaubat untuk menjadi pribadi yang lebih baik, eh nyatanya taubat cabe! Sekali senggol jatoh, digombalin dikit langsung lupa dengan cuhat nangisnangisnya itu,
unch payee jal kalo koyo ngene terus awakku, kalo ngono ya lupa wes ambe konco nangis-nangisane. (unch gimana kalo kaya gini terus diriku, kalau gitu ya lupa terus deh dengan penyebab nangisnya itu)

Gemes sama orang yang suka curhat sampe nangis-nangis karena menyadari kesalahannya kemarin-kemarin, jadinya minta saran terus setelah dikasih saran malah gak dipake, dan gak lama tau-tau dia balikan dan pacaran lagi. Yah, wajar aka kali ya ini memang ujian dakwah. Berat sebenarnya menyebutnya. Tapi ini penting buat kamu yang bener-bener kepengen hijrah secara penuh dari namanya pacaran.

Mencoba berdamai dengan dirimu
Biasa diingetin makan, biasa diingetin shalat, dan diperhatiin dalam hal sekecil apapun eh malah sekarang gak ada yang ngingetin, efeknya berharap ada yang ngingetin lagi. Yah, itu mah bukan mau berenti pacaran tapi mengulang kemaksiatan. Eh, kalau maunya dengan cara yang halal kenapa enggak? gak harus lulus kuliah dulu kok, gak harus punya ini dan itu kok, tapi kalau emang udah siap sok monggo, dan inget ya menikah itu bukan suatu tujuan melainkan adalah cara untuk mengantarkanmu dalam ridhoNya.
Tancapkan niat bahwa kamu ingin benar-benar menutup satu dosa dengan tidak berzinah. Kamu perlu tahu apa kelemahan dan kelebihanmu dalam mengahdapi masalah. Contoh: biasanya ada orang yang ingin melampiaskan emosinya dengan menulis, kemudia ia membaca kembali tulisannya untuk mengambil kesimpulan, “oh ternyata aku begini ya, baik aku akan melakukan ini” jadi kalau kamu ingin berhenti untuk pacaran kamu perlu berdamai dengan dirimu sendiri untuk mencari me time yang baik dalam melampiaskan emosimu. Kemudian jika sudah tahu bagaimana menakhlukan emosimu yuk istiqomah.

Memang apa kaitannya dengan emosi?
Karena jika suatu hasrat atau keinginan kita tidak terpenuhi dapaknya kan menjadi kesel kan? Nah itu yang perlu kamu atasi di awal.

Perbaiki niat
Wah kalau gue jadian sama die bakalan famous
Wah kalau gue jadi pacarnya bisa dibeliin apa aja
Wah kalau die gue deketin bakalan masuk ke organisasi gue bakalan
Dan yang ketiga ini paling menakutkan.
Mendekati seseorang ada maunya tuh, mau lewat jalan instan, atau biar tuh orang gak kemana-mana karena ada maunya. Biasa saya sebut dengan politik cinta.

Oh gue mah jomblo tapi gak nganggur
Tenang, gue sama die itu gak pacaran kok , siapa tau ada untungnya

Mari kita beristigfar bersama..
Jangan sampai ada niatan atau pemikiran yang seperti ini ya teman. Hal ini tergolong orang yang tidak baik. Bersihkan niat hijrah kita bukan karena harta, tahta, dan rupa, dengan mengutamakan soal dunia. Melainkan utama kita berhijrah untuk Allah dan karena Allah. Niatkan semua itu berdasarkan ingin menutup satu pintu dosa. Agar tidak ada beban yang memberatkan dada dan merasa terpaksa.

BAW days 16

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena