Something I want, I Must do it!

Minggu, 27 Mei 2018

Prinsip Hidup


Prinsip Hidup

Karakter diri sudah kita temukan, kemudian untuk menyeimbanginya dengan memiliki prinsip hidup. Dimana, sebagai pembatas atau cara kita dalam melakukan suatu hal. Seperti contoh Lana barusan, ia lebih memilih membawa bekal karena lebih banyak manfaatnya dibandingkan ia jajan. Lana sudah tahu caranya agar ia berhemat dan tidak menyia-nyiakan do’a dari ibunya yang sudah ditumpahkan pada apa yang dimasak. Dan Lana tidak menggubris temannya yang suka membicarakannya penyoal ia tidak suka jajan. Nah, ini butuh konsistensi.

Setelah memilih suatu hal yang sesuai dengan hatimu, maka kamu harus konsisten dalam menjalankannya. Paham konsekuensi jika kita melanggar prinsip hidup yang berdampak pada diri kita sendiri.

Teman yang Sholih-Sholihah,
Prinsip hidup mengenal kita untuk bisa memilih yang baik dari pilihan-pilihan kehidupan.

عَنْ عَائِشَةَ زَوْجِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- أَنَّهَا قَالَتْ مَا خُيِّرَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- بَيْنَ أَمْرَيْنِ إِلاَّ أَخَذَ أَيْسَرَهُمَا مَا لَمْ يَكُنْ إِثْمًا فَإِنْ كَانَ

إِثْمًا كَانَ أَبْعَدَ النَّاسِ مِنْهُ

Artinya: “Aisyah radhiyallahu ‘anha istri Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bercerita: “Tidaklah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dipilihkan antar dua pilihan melainkan beliau memilih yang paling mudah dari keduanya, selama itu bukan dosa, jika itu dosa, maka beliau manusia yang paling jauh dari dosa.” HR. Bukhari dan Muslim.

Hal itu, bisa dilihat dari visi-misi hidup kita.

Apa Visi Misi Hidupmu?

Jika diberikan pertanyaan itu pasti memiliki jawaban yang berbeda, Insya Allah perbedaan itu hanya bertujuan untuk tetap mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti sunnah dari Nabi Muhammad SAW.

Tapi bagaimana jika belum tahu jawaban atas Visi dan Misi hidup kamu?

Coba cari dan gali apa yang kamu inginkan dikehidupanmu. Harus banyak bertindak dan bergerak dengan alasan ibadah untuk mengisi kesempatan hidup yang diberikan kepadamu. Insya Allah, dengan itu kamu dapat mengetahui Visi Misi hidupmu.

Mengikuti alur kehidupan. Masih banyak cerita yang tidak saya pahami cerita sebelum, selagi, dan aka nada disuatu hari. Banyak rahasia dan berkali-kali menjadi pertanyaan di sudut impi. Semangat menjawab, semangat mencari, dari sisi yang ingin kau takhluki.


BAW days 8

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena