Something I want, I Must do it!

Selasa, 29 Mei 2018

Ia tidak memiliki alasan untuk menolak keburukan


Ia tidak memiliki alasan untuk menolak keburukan

Tidak berani menolak karena takut tidak ditemani atau tidak memiliki teman.
Padahal, jika kita bisa memilih ajakan dan memberikan alasan yang baik juga tindakan yang bijak kita pasti mendapatkan petunjuk langsung dari Allah SWT untuk memilih atau menjawab yang baik atas ajakan yang buruk dari seorang teman.

Bisa dengan unsur tidak enak.
Ah, aku gak enak nolaknya, soalnya dia itu anaknya temen orangtuaku.
Ah, aku gak enak nolaknya, soalnya dia itu anak atasanku
Ah, aku gak enak nolaknya, soalnya dia sering baik sama aku
Ah, aku gak enak pake kerudung gede begini takut diledekin kaya ibu-ibu
Ah, aku gak enak pake baju gede begini takut gerah

Berawal dari rasa tidak enak hingga dapat mencelakakan kehidupanmu.
Buat apa kita membohongi diri sendiri hanya agar orang lain bilang bersependapat dengan kita?
Lagi pula apa nikmatnya jika kita membohongi diri sendiri?
Padahal jika kita menjauhi hal tidak baik karena Allah, maka kita akan mendapatkan nikmat yang lebih dari itu.

Banyak teman-teman kita yang masih belum merasakan bagaimana berteman dengan orang-orang yang saling menyayangi karena Allah. Tolong ajak dan sampaikan bahwa setiap keraguan lebih baik tidak perlu dilakukan. Jika kamu ragu dalam menjalani suatu hal, maka lebih baik kamu tidak mengerjakan itu.

Sederhananya,
Jika kamu perempuan yang sedang berhalangan ingin memperindah kuku tanganmu lalu kamu perindah itu dengan kutek “tanpa alkohol” kemudian, kamu fikir nantinya akan bisa dipakai ketika tidak berhalangan dan bisa melakukan shalat.
Disini, kamu sebenarnya memilki pertanyaan dalam diri sendiri, apakah benar tanpa alkohol dan boleh digunakan ketika shalat?

Tolong diperhatikan ya teman-teman, bahwa kutek itu tidak boleh digunakan ketika shalat karena dikhawatirkan ketika kita berwudhu tidak sempurna. Mengapa? Karena kuku yang seharusnya ikut terbasuh menjadi terhalang oleh tinta kutek yang berada di kuku kita.

Dan sama halnya dengan, pacaran. Kamu sudah tahu bahwa dalam islam tidak diperbolehkan berpacaran sebelum halal. Maka apa yang kamu lakukan? mengikuti jalan yang dilakukan oleh teman lainnya yang berpacaran karena malu karena tidak memiliki pacar? Jika kamu teguh dalam pendirian yang kamu ketahui bahwa pacaran sebelum halal itu tidak boleh, tapi kenapa kamu tetap melakukannya? terlanjur sayang? atau takut dibilang ketinggalan? hati-hati ya teman-teman, jangan sampai Allah di nomor duakan.

Ketika Zulaikha mengejar cinta Yusuf, Yusuf menjauhinya. Tapi saat Zulaikha mengejar cinta Allah, maka Allah datangkan Yusuf untuknya.

Teman-teman, jika kita tidak mengikuti apa yang dibicarakan oleh hati kita, maka pasti ada hal yang tidak sesuai nantinya. Namun jika kita mengikuti apa yang dibicarakan oleh hati kita, Insya Allah sesuatu hal dikemudian hari jika tidak sesuai dengan yang kita harapkan hati kita akan lebih siap menghadapinya. Maka, jika kamu tidak memiliki alasan untuk menolak keburukan mari kita belajar bersama untuk menambah ilmu ketauhidan kita, karena dalam belajar tidak ada kata terlambat.

BAW days 12

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena