Something I want, I Must do it!

Kamis, 25 Februari 2016

Sherlock Holmes

Sir Artur Conan Doyle
Yes..
Siapa yang gak kenal beliau ini?
Penulis novel favorite guuee SHERLOCK HOLMES dan sahabatnya yaitu DR. WATSON.

Pertama kali gue naksir nih novel sewaktu SMP, oh god! Kerenn bangett!!
Yaps.. gue suka banget sama yg begini nih, dari awal ilmu deduksinya sampee menemukan teka-teki yang orang gak pernah tau, pokonya semua judulunya gue naksiirrr! Beraatt..

Awal gue baca bukunya bagian Sherlock Begins: A Study in Scarlet mengubgkap kasus tak terlacak. Begitu.. pada awalnya yg gue heranin banget itu ketika pertama kali Dr. Watson bertemu Sherlock Holmes, saking penasarannya nih orang Dr. Watson punya list-an gini

1. Pengetahuan sastra-Nol
2. Filosofi-Nol
3. Astronomi-Nol
4. Politik-Lemah
5. Botani- beragam. Baik di belladonna, candu, dan racun secara umum. Tapi tak tahu apa-apa mengenai praktik berkebun.
6. Geologi-praktis tapi terbatas. Bisa langsung membedakan berbagai macam tanah. Sesudah berjalan-jalan dia pernah menunjukan cipratan tanah di celananya, dan memberi tahu saya di bagian London mana cipratan itu berasal, berdasarkan warna dan kelengketannya.
7. Kimia-Mendalam.
8. Anatomi-Akurat tapi tak sistematis.
9. Keputusan atas hal yang sensasional-Luas. Dia tampaknya tahu semua rincian peristiwa horo yang terjadi abad ini.
10. Bisa bermain biola dengan baik.
11. Mahir menggunakan tongkat, bertinju, dan bermain pedang.
12. Punua pengetahuan praktis hukum Britania yang baik.

Gimana??
Siapakah Sherlock Holmes itu??
Yang suka novelnya pasti tau dong..
Sssst.... jangan jawab dulu ya..
Tunjuk tangan dulu dong yang tau novelnya?
Nah yang gaj tunjuk tangan aja yang jawab yak. Hihihii..
Kan maeeenn.. semuanya tunjuk tangan yak.. ini ceritanya pada tau gak?? Jangan main tunjuk tangan ajee lau pade. Hahaha..

Nah karena udah pada tau nih.. ane mau pesen gan, kalo nanti wisuda atau ultah mau novel kumpulannya itu loohh.. yang tebel ada dua ituu.. emm.. mauu pokonya dibeliin yak. Hihihiii.

Segitu dulu yak.
Bye.

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena