Something I want, I Must do it!

Selasa, 16 Februari 2016

Jauh dari orang tua?? Gak masyalaah..

Hemm.. sudah dilaluin hampir empat tahun nih. Nah sekarang lagi apa lo rul??. Udah sampe mana?? Udah bab berapa?? Errrr... pertanyaan apaan sih ini, gak ada yg lain ya.. ahahaha

Oya buat Mahasiswa tingkat akhir kayanya kalo ketemu pasti deh nanya-nya yg memper-memper (kalo bahasa indonya apa ya, emmm.. mendekati/mirip) begini. Dan pastinya kalian menjawab dengan apaa?? Manaaa suaranyaa?? Ahahha.. yaudah jawab sendiri aja yak, yang belum semester akhir nanti pasti ngerasain kalo jawab yg kaya gini, tapi yang belum mencoba pasti lu tau jawabannya kalo lu nanya sama Mahasiswa semester akhir. Wkwkwk

Oke ke topik ya. Ahaha
Kali ini gue mau ngomong dengan serius nih. Assseekk... dimulai ya..

Sepengalaman gue nih ye, kalo jauh dari orang tua itu eemmm... Eiitss.. ada plus minusnya juga sih. Apa aja? Nih.

Minusnya dulu yak..
Pertama,
yang gue rasain itu hemm banget pokonya. Secara gue tiap hari dari dulu nih apa-apa kalo abis pulang sekolah misalkan, kejadian apa aja diluar sana gue ceritain ke nyokap. Contoh, mah tadi uli menghirup oksigen dalam satu detik bisa 1000 kali mah, nafasnya udah kaya diiklan-iklan kudu jalan tiap hari berapa.. wuuh uli aja nafas 1000 kali dalam satu detik, hebat kan mah?.
Serius amat, Ya gak gitu juga kali guys gue ceritanya.
Ya pokonya gitu dah, gue cerita ini itu sama nyokap ampe dideketin cowo juga cerita gue mah, tapi selalu negesin "tenang mah uli bukannya pede" (tameng). ahhaha..
Tapi hemm.. semenjak merantau nih, berasa banget kalo gak ngomong itu gak plong. Aarrrrghh.. apalagi kalo lagi ngomong serius2 di sms eh nyokap kagak ngebales2, ya tuhaann sumpek banget rasanya.
Efeknya gue gila nyampah voice note ke temen2 gue (hayooo siapa yg pernah kena sampah VN gue?). Hahah

Kedua,
yah.. namanya anak ngekos yak. Kalo laper kudu cari *eh beli makan dulu, trus kalo lagi kurang sehat, kudu beli  obat sendiri, tidur sendiri, makan sendiri, cuci baju sendiri, mandi juga sendiri gue. Guyoooonn.. kaya lagu dangdut yak. Wkwkwk. Pokonya serba sendiri dah.

Ketiga,
Gue pernah baca surah (maaf lupa) kalo kita sebagai anak bertemu dengan orang tua kita setiap harinya itu bisa mendapatkan pahala. Jadi gue fikir, yaah.. kesempatan berpahala lewat deh.. hehehe.. tapi jangan khawatir guys.. lu kudu dimanapun dan kapanpun hubungin orang tua lu oke?.

Buat gue rasa-rasanya minusnya segitu dulu deh. Boleh temen-temen menambahkan yaaa..

Plusnya itu..

Pertama,
hehhehe.. alhamdulillah orangtua gue itu tipikal yang "terserah kamu mau ngapain, asal kamu bisa tanggung jawab dan laksanain tanggung jawab kamu". Waaahh....
Kalo orang tua sudah bilang gitu berarti kita udah dipercaya nih guys.. dan tanggungjawab kita kudu menjaga kepercayaannya. Nah itu, kebetulan gue kuliah di Universitas didaerah Kota Malang, siapa sih yg gak ngerti eksotisnya Kota Malang? . Et.. et.. jangan tanya lagi ya kenapa gue bisa kuliah ditempat ini (kadaluarsa nanyanya. Hahah), intinya kota ini adalah Kota kelahiran Nyokap (mamah) gue. Banyak yg gak tau dan suka manggil gue "cah Tangerang, anak Tangerang" hemm.... gue juga ada darah kota Malang nya tauuk. Hehehe.
So, gue bisa Wisata Alam deh. Ahahaa dan garis bawahi ya, lu kudu ijin ye kalo mau kemana2 kudu dapet restu, kalo kagak diijinin dengan berbagai alasan dari orang tua lu. Mending lu nurut!. Dan bukan juga gue alesan kuliah disini karena mau Wisata-nya ya. Yah.. itu mah refreshing aja. Dan punya kesempatan waktu buat kesana.

Kedua,
Bisa Mandiri, atau lebih mandiri.
Udah gue jelasin juga ya di atas kenapa gue kudu mandi sendiri?. Eh salah-salah... ahhahaa
Ya pokonya lu bisa nantang diri lu, seberapa lu bisa atasin kehidupan yang baby enjoyed ini.

Ketiga,
Mungkin lu bakal lebih ngerasa betapa berharganya orang tua lu, betapa sangat cintanya orang tua lu sama anaknya, betapa untaian kata doa bisa lu denger langsung dari mulut orang tua lu, dan satu lagi yang penting banget buat gue. Gue bisa bilang ke nyokap sama bokap (papah) kalo gue itu KANGEN sama orang tua gue, SAYANG sama orang tua gue, kalo kata cinta sih belum gue coba. Soalnya tergantung momentnya juga sih. Pokonya lu bisa bilang kaya gitu.
Tapi bukan berarti yang deket sama orangtuanya itu gak bisa bilang kaya gitu. Yaahh... gue juga ngerasain rada malu ya. Tapi coba deh lu memberanikan diri. Soalnya buat gue, Rasa itu kudu diomongin, biar orang tua kita tuh tau. Masa sama pacar mah bep-bepan, sayang-sayangan, dll. Tapi sama orang tua lu, yang dari kecil udah ketemu, udah ngerawat lu, belom pernah bilang. Payah deh.. hehhe. Coba yaaa guyss..

Ke-empat,
Gue bisa melihat dunia luas, ketemu orang lebih banyak lagi, pengalaman yang aduhaaiii, lebih berani kalo mau urus ini-itu. Secara dulu gue kalo kemana-mana itu, urus ini-itu sama nyokap atau gak bokap deh.
hemm.. tidak lupa di Kota ini gue masih banyak keluarga jadinya bisa silaturrahmi deh..

Sebebernya masih banyak lagi plus dan minusnya, tapi segini dulu deh yang bisa gue share ke temen-temen. Oya tipsnya belum ya? Ahahha

1. Doa orang tua itu penting. So, lu mau kemanapun, apapun itu lu kudu minta doa, minta ijin sama orangtua lu. Restu orang tua itu restu Tuhan juga kan?
2. Kasih kabar atau minta kabar tiap hari ke orang tua, usahakan tiap hari guys. Buat gue ini adalah ibarat gue ketemu orang tua. Usahakan telfon walaupun 2 menit.
3. Jaga kepercayaan orangtua
4. Tanggungjawab sebagai anak jangan lupa. Contoh: kuliah lulus dengan tepat waktu. Bismillah untuk yang ini minta doanya juga ya semuanyaa..
5. Jangan apa-apa ngeluh langsung lapor sama orangtua, atasin dulu sendiri. Untuk menjaga kekhawatiran orang tua.
6. Jangan terlena dengan kebebasan ya.
7. Bisa bedain kebutuhan dengan kesenangan.
8. Pilih mana temen yang bisa bikin bener dan bisa bikin keblinger. Hehehe bukan kudu milih-milih temen ya artinya, Lu kudu punya prinsip diri yang kuat dalam situasi apapun.
9. Oya, jangan jadi orang yang sok sibuk ya. Hehehe
10. Emmm.. baca lagi ke atas deh.
buat gue sih segini aja dulu ya. Kalo ada tambahan dari temen" monggo. Heheh..

Maaf jika ada kesalahan perkataan gue ya.. oke.. see you tomorrow..

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena