Something I want, I Must do it!

Kamis, 25 Mei 2017

Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Assalamu'alaikun warahmatullah wabarakatuh😊

Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba. Maka sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada teman-teman atas khilaf dan kekurangan saya ya.

Biasanya apa yang dilakukan teman-teman untuk menyambut bulan suci ini?

Kalau saya biasanya mengecek apakah hutang puasa saya sudah lunas atau belum dan yg paling penting itu adalah planing selama di bulan Ramadhan tersebut. Apa saja; Puasa, Tarawih, Tilawah, Zakat, dan Itikaf.

Kita sebagai Muslimah muda pasti puasanya tidak pernah full, apalagi kita selalu berharap semoga bisa puasa di awal dan di akhir Ramadhan. Bisa solat Idul Fitri, Insya Allah saya ikut mengharapkan dan bisa melaksanakannya.

Tarawih, mengenai tarawih ini saya ingin mengusahakan bisa menjalankannya setiap hari, karena biasanya tidak melaksanakan karena ada silaturrahmi (re:buka bersama). Ini aib saya sebenarnya, tapi semoga menjadi pengingat kita semua untuk tetap solat tarawih berjamaah ataupun sendiri di rumah. Dan bukan sebagai penghalang apapun untuk tidak solat tarawih.

Tilawah, punya target khatam berapa kali teman-teman? Insya Allah, istiqomah yuuk..

Zakat, ini wajib untuk teman-teman yang sudah mampu dalam segi finansial. Dan pemberian zakat ini sesuai dengan apa yang teman-teman makan setiap harinya.

Itikaf, hemm.. yang satu ini nih, bagaimana itikafnya? Selalu mulus? Saya baru banget belajar. Insya Allah yuk belajar bareng. 😊

Hal-hal itu merupakan gambaran kecil untuk saya yang sedang dan terus belajar dalam mempersiapkan bulan penuh rahmat ini. Semoga amal  ibadah kita selalu bertambah, aamiin.

Mohon Maaf lahir dan batin 😊

#30DWCJilid6 #Squad6 #day 8

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena