Something I want, I Must do it!

Kamis, 18 Mei 2017

ADA YANG BERTANYA KEPADAKU, APA VISI HIDUPMU?

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh😊

Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari untaian do'a. Iya atau benar? πŸ˜†
Allah Sang Maha baik memberikan pilihan-pilihan hidup pada akhir-akhir ini. Dimulai dari pekerjaan, melanjutkan study, hingga visi kehidupan. Visi hidup, sudah terlihat keren belum jika saya membicarakan visi hidup?😎

Apa sebenarnya Visi hidupmu?
Dan apa yang harus dilakukan?

Seorang teman bertanya kepadaku, dengan logat jawa yang kentel di telingaku,
"Opo e rul tujuan hidup iku? Aku ra paham blas, kok aku gak due tujuan yo?"
Apa sih rul tujuan hidup itu? Aku gak mengerti sama sekali, kok aku gak punya tujuan ya? Begitu kurang lebihnya.

Aku dengan senang hati menjawab,
"Masa kamu gak punya tujuan? Kamu pintar, cerdas, ulet, lebih baik dariku poko e, coba tanya sama dirimu, apa yang kamu mau?"

Kemudian ia membalas di dalam pesan elektronikku dengan bertanya tujuan hidupku.
Secara singkat aku menjawab,
"Yo rahasia taa...."

"Aku suebel karo awakmu jawab ngono, aku kepingin diskusi ambe awakmu rul" (aku sebel sama dirimu kalau jawab begitu, aku mau diskusi sama dirimu rul)

Entah kenapa aku sangat suka diskusi. Itu adalah suatu penyegaran buatku dalam merongsokan kesibukan dan penat yang itu-itu saja. Tapi alhamdulillah sekarang sudah tidak itu-itu saja. (Apasih rul..)😊

Diskusi buatku salah satu menjadi kegiatan me-refresh otak. Dengan diskusi yang baik, aku merasakan ada suatu keasikan tersendiri. Bertukar pikiran, berbagi pengalaman, saling memberi wawasan, curhat, apapun itu aku sukaaak.

"Kok suka banget diskusi sih rul?, oh mungkin karena kamu kan doyan ngomong".

Stop tunggu dulu.
Doyan ngomong suatu perubahan, bukan 'aras-arasan' (ngomongin orang).

Kembali ke pesan elektronik.

Visi hidup ya? Wah ini diskusi tingkat berat. Hahaha
Aku punya cerita,
Ketika kamu bangun pagi dan jam 7 paginya ada jam kuliah, kamu memilih bangun pagi atau siang? Pasti pagi dong?
Tapi ketika tidak ada jam kuliah, kamu ngapain? Tetep bangun pagi? Atau bangun siang?

"Em.. enaknya ya bangun siang rul."

"Oke kamu milih bangun siang ya, tapi tetiba kamu bangun siang ternyata cek hp ada info mengenai urusan mendesak yg harus kamu bereskan disuatu pagi, apa responmu?"

"Sepertinya terpuruk"

Nah ini, jangan sampai kita terpuruk! Lebih baik kita tetap bangun pagi walaupun tidak ada jam kuliah bukan?

"Trus apa hubungannya dengan visi hidup?"

Baik begini,
Ketika kita tau apa yang akan kita lakukan, secara tidak langsung ruh dan raga kita bergerak. Namun jika tidak, kita akan mati girl.
Kamu memilih bangun siang kan?, coba kalo kamu tetap memilih bangun pagi, isi waktu buat beres2 kamar kosan kek, masak kek, ngelakuin apa yang kamu suka diwaktu pagi gitu, pasti info yg mendesak itu bakalan kelar!. Simplenya sih gitu.

"Trus aku kudu lapo?" (Harus ngapain?)

"Coba tanya sama dirimu, sukanya apa?, kelebihan dan kekuranganmu apa saja?, ya coba 'Me Time' sama dirimu sendiri, berdoa diberikan petunjuk sambil nangis-nangis, monggoo... InsyaAllah kamu bakalan tau apa sih visi hidup mu, kudu tau dulu siapa sih kamu? Gitu sih" 😊

"Tapi aku masih gak paham rul.."

"Lebih simplenya gini, kita adalah manusia, berkewajiban untuk melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Kalau kita hidup untuk bahagia, siapa yang tidak mau? Pasti semuanya mau dan ingin bahagia!.
Coba kalau kita terus nuntut hidup harus bahagia, lelah tau!
Dapet musibah ngeluh, lagi sakit ngeluh, apa-apa pasti ngeluh.
Coba deh kalau kita tujuannya menjemput Ridho Allah SWT, pasti kita mendapatkan keberkahan dan akan mendapatkan semua yang kita inginkan. Bismillah.. InsyaAllah dengan bersyukur ya" 😊

Kemudian temanku mengiyakan. Dan semoga kita semua para readers blog Rully ini, dipermudah dan dilancarkan segala urusannya ya. Aamiin

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh 😊


#30DWCJilid6 #Day2 #Squad6

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena