Something I want, I Must do it!

Kamis, 07 April 2016

Mengatasi Hidup di masa Perkabelan

Kalian pernah gak sih lihat pemandangan seperti ini?



Duh serem banget ye kan? Se-RT paling ntuh yak?

Jangan sampe kaya gini deh gengs. Emang sih jaman sekarang mah gak bisa jauh sama yang namanya ‘gadget’! bangun tidur, gadget! Mau tidur, gadget!, (ngaku deh gue) tapi tenaaangg.. itu cuma gue buat aktifin dan nonaktifin alarm aja kooo… (ngeles) hahhaha…

Tapi emang bener kok, (masih usaha ngeles, wkwkkwww)

Hemmm.. oke deh gue mau cerita nih, emm,,, bukan deng, mauu apaya, namanya? Apa hayooo? Jayus jadinya ya gengs? Ahhaha

Pokonya (bahasa cewe) gue pernah menyaksikan sendiri ada orang yang suka gadgetan sampe ngebawa ke kamar mandi. Okelah ya kalo buat dengerin musik sambil mandi (padahal sih kaya gini gak bagus gengs), tapi ini mah lebih dari itu! lu udah bisa bayangin belom doi ngapain di kamar mandi sama gejetnya? Ho,,oh.. dio boke* man, sambil telepunan sama pacarnya. Tuhaaann,,

Apa diantara lu ada yang kaya gitu?

So swwweeett(ampe panjang gue nulisnya) gak sih gengs kalo ada yang kaya gitu? Doohh gak abis pikkeeer deh sama gue, mau diomongin sama orangnya kagak enak takutnya dikira gue ngiri karena gue gak punya pacar ya kan? Eh geengss, gue pernah punya pacar tapi kagak segitu amat dah ah!, tapi kalo enggak diomongin gimana ya gengs? Tapi bayangin aja deh kalo lu denger dari pesawat telfon ada suara air untuk menyiram ituan terus ada suara yang lagi bersihin ituan? Gue aja yang lagi diluar kamar mandi rasanya gimana gitu deh, huh!. Yaudah cep aja ya, ini kejadian yang paling parah yg gue pernah liat. Semoga orang tersebut sadar deh ya, aamiin..

Oya balik lagi dengan masalah kabel nih,

Tapi gue mau tanya dulu, siapa yang tiap hari ke luar rumah/kosannya di tas lu ada chargeran? Nah, pasti diantara lu yang gak bawa suka nyusahin, ngerepotin temen lu yang lagi nyarger baru dan beralibi, “lu kan baterainya udah 20% gue malah hapenya gak bisa nyala nih”,(sambil nodong hapenya gitu). Kalo yang baik hati mah ngasih aja, eh waktu di colok ke gadgetnya gak cocok, ngakak dah! Ahhahhahah (gue banget). Bukan berarti gue senang diatas penderitaan orang lain nih gengs, tapi ini apa ya namanya? Senjata makan tuan gak si? Atau lempar batu sembunyi tangan? Duh peribahasa gue gak ada yang cocok sepertinya. Ahahaha..

Yaudah cep dulu ketawanya.

Kalo ngomongin kabel gue inget ada orang yang …. (sebenernya gue mau cerita sih, cuma takut ada yang Ge-eR doang)


Nah.. pokonya gak bagus ya gengs kalo suka numpuk-numpukin colokan ke stopkontak kaya gitu takutnya bisa bahaya seperti gambar diatas gengs. Malah bisa menimbulkan kebakaran hebat kalo adanya korsleting, soalnya yang pernah gue baca itu faktor dari kebakaran rumah, pacu utamanya adalah adanya Korsleting atau hubungan singkat listrik, 


Ini adalah peristiwa tidak normal ketika penghantar (Kabel) yang bertegangan tersambung langsung ke penghantar netral. Karena tidak melalui tahanan berupa alat listrik atau lampu, maka arus listrik hubung singkat yang mengalir sangat besar. Arus listrik yang besar ini akan melewati kemampuan bahan penghantar atau alat listrik sehingga harus segera diputus. sumber: http://www.pln.co.id


Dan gue mau ngasih tips juga, kalo mau memasang dan melepaskan charger gadget dan laptop biasakan:
è Memasang charger
1.       Pasang kepala charger (sebut saja kepala ya, heheh) di stopkontak yang langsung menyambungkan aliran listrik
2.      Baru pasangkan jek charger pada gadget

è Mencopot charger
1.       Lepaskan jek yang menyambung pada gadget
2.      Lepaskan kepala charger yang tersambung pada stopkontak

Cara ini gue pernah baca di panduan gadget gue, supaya gadget yang lu punya itu ibaratnya gak kaget semisal ada tegangan yang kurang seimbang. Jadi gak langsung mengenai gadget lu, tapi di filter sama adaptor charger lu.

Soalnya pernah juga ada pengalaman temen gue, dia itu masang charger laptopnya sebaliknya dari cara yang diatas. Jadi, dia sambungin jek ke laptopnya terus dia pasang kepala charger ke stopkontaknya, alhasil ada aliran yang gak seimbang laptopnya bunyi “daaarrrr!”, meledak gengs.. (elus dada, elus dada gue sendiri maksudnya) kaget gue waktu itu. Nah gitu gengs…

(BTW maap nih gengs, mengenai bentuk charger laptop gue jangan bikin baper ya.. hahah)

Dan banyak juga kan kejadian kejadian ketika kita lagi pakai gejet sampai berakibat fatal. Semoga kita selalu dilindungi olehNya ya, aamiin. Dari kita juga harus menjaga yang baik.

Emm.. apa lagi ya jaman sekarang ini ye, gak bisa liat stopkontak nganggur deh.

Mau tau siapa pelaku dari si stopkontakers ini?


Emm,, baik kan gue ngasih tau pelakunya? mereka berasa hidup tenang diantara kabel-kabel ye?.

Malahan mereka makin gaya gitu difotonya, gak ngerti bakalan gue pajang kaya apa mereka. Hahha..


Tapi, terimakasih buat Hilda-Dita-Selly

Kalian bersedia dipermalukan, ahhahahha

Tolong ambil yang positifnya aja ya gengs


Sukron.

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena