Something I want, I Must do it!

Kamis, 07 April 2016

Ibu Berkerudung Modus


sumber google

Hari ini tanggal 30 Maret 2016 bertepatan pada kejadian yang dialami oleh teman saya yang berinisial SA telah menjadi korban Ibu-Ibu berkerudung modus panjang didalam angkot 01 Jurusan Senen – Jatinegara.

Udah kaya pembawa berita belum? Wkwkwk, pake tulisan yang santai aja yak, therefore be myself. Ehem,, oke.

Jadi ceritanya tuh ibu-ibu kisaran 35 tahunan ini naik angkot yang sama dengan SA. Terus grasak-grusuk buat duduk di samping SA, padahal ntuh kursi udah sempit banget-nget katanya. “Gue kan duduk di belakang abang supir li (uli sapa akrab gue) di kursi enam, nah padahal tuh kursi didepan gue yang bisa diisi empat orang masih lega banget cuma baru dua orang yang dudukin, eh dia malah duduk disamping gue! Emang sih disaat itu gue bawa berkas sambil megang hape”.

Jadi persepsi SA karena dia bawa berkas dan hape di tangannya yang sambil nanya rute ke Komisi Yudisial via BBM ke temennya itu mengundang tuh ibu-ibu buat duduk disampingnya. (Persepsi kecurigaan pertama SA nih gengs)

Ketika SA ini lagi nanya-nanya dengan temannya di dunia perhapean (ciyaaiilaahh) ibunya sambil berbisik ke dia bilang gini, “awasin tanganmu aku gak bisa liat”. Dengan segala kekhawatiran SA noleh ke Ibunya dan… “kenapa bu?” | “awasin tanganmu saya mau liat..” What theeeeee aaiissshh,,, kepo banget gak sih tuh gengs, kaya Si Doi aja ya kalo kita main hape pengen ajaaaahh ngeliat kita gejettaann, ddooohhhh gue inget mantan!! Kan!!! Kaaann!! Kaaaaann!!!! Woy BUK! TANGGUNG JAWAB!

Selow men bacanya, mantan kok bukan pacar ataupun gebetan. Hahahhhaa…. dan udah move on kok (Se-Mi-Le banget nih gue, sumpah ini natural|renyaaahh..wkwkwk)
Oke kita balik lagi, eheem

Nah ada kecurigaan SA yang kedua tuh mengenai bisikan tadi.

Oya Ibu kerudung modus ini memakai kerudung berwarna mocca, kata SA “Sumpah li dekil banget kerudungnya sampe gue gak ngerti itu warnanya apa mocca lah ya anggap aja”. Iya dah mocca, (muka poloss…)

Gue langsung nanya, “emang lu itu abis dari mana dan ngapain mau kesana?”

“Biasa li urusan kantor, gue abis ketemu client dari Bali ada sidang banding di pengadilan pajak, nah terus gue mau ke Komisi Yudisial (Dalem hati, ni anak keren amat yak, Ehhehe) dan gue baru pertama kali kesini jadi gue nanya-nanya sama mas tuuutttt. Yaudah gue taro tangan gue sambil pegang hape di atas paha”. (tolong jangan ngeres ya, gue ngasih tau info apa adanya yang dia bilang nih)

Ibunya pake daster orange motif ungu lengan pendek, tapi kerudungnya panjang banget katanya sampe nutupin perut. (kecurigaan ke-3)

“Adduuuh!”

Nih kecurigaan keempat, kepala SA disikut oleh ibu tadi hingga mengenai leher kirinya dengan modus ngebenerin tas keteknya yg berwarna coklat dari lengan kiri ke lengan kanannya dan “Masya Allah pala gue langsung kliengan ditambah gue lagi sakit kepala, PeA’ banget tuh!”, rintihnya.

Reflek SA memperlihatkan mata tajamnya tapi sebenernya dia mau tertawa,”sumpah li dia mirip *I* ED**”, dan gue sekarang bingung mau ketawa apa enggak, ahahhaha (maaf keceplosan, Astagfir…..)

Kemudian SA pindah ke kursi yang ada didepannya itu sambil liat tuh si emak-emak yang selalu ngumpetin tangannya di dalem kerudung panjangnya. Dan SA mendapat bisikan dari tante sebelah “sengaja dia neng, dia ngincer hape kamu”, (kompor banget nih si tante sumpah! Ahahah), kemudian dibales cibiran renyah dari si Ibu modus ini “saya mah gak level paling cuma bisa buat beli ketoprak”, dan ibunya ngomong sendiri, terus gue melongo ngedengerin ceritanya SA. (puncak kecurigaan SA)

Dan setelah SA turun dari angkot 01 Jurusan Senen – Jatinegara itu dia mencurhati kejadiannya kepada temen kantornya. Dengan hasil kesimpulan, bahwa sebenernya itu SA disiku sama Ibu berkerudung modus tadi adalah usaha doi mau ngehipnotis dirinya, tapi karena kepalanya lagi kurang sehat jadinya si Ibu itu gagal ngehipnotis SA. (Maklum cewe sukanya rumpi ye kan,, dan suka nyimpulin dengan cepat. Wkwkwkkw)

Duh serem ya gengss..

Makanya lain kali kalo mau kemana-mana minimalisir main gejetannya ya. Apalagi kalau ketempat tujuan yang belum pernah kita datengin, baca Qs. Al-Ikhlas tiga kali kalo mau keluar rumah. Insya Allah selalu dilindungi dimana pun kita berada, aamiin.

So, hati-hati kalo bertemu ibu-ibu yang berkedok seperti ini. Naudzubillahimindalik… memakai kerudung hanya karena ingin menutupi aksinya. Semoga kita dijauhkan dari sifat yg seperti itu dan bukan orang yang tergolong di dalamnya ya gengs, aamiin.

Sekedar share aja mengenai cerita di atas, tolong ambil positifnya ya.


Terimakasih.

0 komentar:

© Rully nuR Rahim, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena